Blog

roles to read

1. gag usah terlalu serius

2. tutup pintu kamar, ato gag lu bakal dikira gila

3. kasih comment ato transfer duit boleh

4. have fun

yg kesasar

mo ngomel2 ke gw??

magetan

Senin, 04 Mei 2009 - - 0 Comments

hari ini gw balik ke magetan,setelah gw melalui perjalanan menaiki bis yg dikedarai supir yg merasa dirinya seprang pilot <> akhirnya gw tiba di kota yg selalu dipenuhi kabut klo pagi2 gini, jarak pandang cuman 15an meter tapi gag mencegah spir angkot magetan yg ternyata labih beringas dari supir bis bwt tncap gas kayak org udah 3 hari nahan kencing....untungnya sepanjang jalan gw masih bisa lihat pemandangan kota gw tercinta ini dg jelas,,klasik!! keadaan masih blon banyak berubah,,,sawah2 yg masih hijau terhampar luas,,gunung lawu yg dg gagahnya menjulang tinggi,,n orang2 yg dg PDnya berak di kali di pinggir jalan gede,,,,,,di manalagi selain di magetan!!!!



oke,,dengan ajaib gw sampek di terminal magetan,,gw baru sadar klo jalan pertama yg gw injek namaya adaalh jalan SUKOWATI dalam bahasa jawa sukowati berarti pecinta wanita !!! hahagaghah,,,gw semakin cinita ma kampug halaman gw..

udah jam 1/2 tujuh,,gw klo langsung kerumah jg pasti bspak ibu udah di toko,,dari pada gw sarapan mie instan di rumah mending gw langsugn aj nyusul ke toko,,,bikin mie instan disana.



5 menit sampek toko,,,ternyata asumsi gw salah besar!toko blom buka,,,bapak ibu masih dirumah,,kejutan yg sedianaya gw siapin jadi bubrah!! musim ujan gini emg org jadi agak siang klo ke pasar. yg ad baru ibu2 jual bunga,,eh jangan berpikr romantis dulu,,bunga2 yg dijual buka n bunga bwt pacar ato buat hiasan taman,,bunga yg dijula ntu bungan2 bwt nyekar,,n bwt sesajen2 gitu!!! merinding gw jadinya,,bau kembang 7 rupa, kemenyan ma minyak senyong-nyong<> bikin suasana jd horor,,bayang2 cewek2 kembang desa yg ayu2 saat di jalan sekowati tadi jadi kabur digantiin ma aura mistis yg bikin merinding. apalagi yg jual semua ibu2 yg udah berumur 60 tahunan lebih,, ad syh satu yg keliatan masih muda cuma bajunya putih jadul n rambutnya panjang gak keurus,,,gag tau mode di anak!!apalagi dari tadi cmn diem di pojokan,,cupbang!!



dari pada bosen nunggu mendingan gw tiduran di depan toko,,ad kardus nganggur juga,,biarin dah agak kotor yg penting bisa rileks,,istirahatin punggung yg kaku semaleman di bis..

gag tau berapa lama gw tiduran tapi gw bangun begitu ada orang yg nepuk2 gw,,"mas..mas...jangan tidur disini mas.." gw noleh,,yg bangunin gw tadi ternyata nyokap,,dari mukanya kejutan yg gag sengaja gw buat ini suskes besar!! " YA ALLOOOHH,,,,KIRAIN TADI GELANDANGAN!!!!" kata nyokap. "YA ALLOOOHH,,,MUKA KEREN GINI DIKIRA GELANDANGAN??? MENTANG2 GW BLOM MANDI BUKAN BERARTI BAU GW KAYAK GELANDANGAN KAN??" kata gw .. gw liat ibu2 yg jualn bunga udah tambah tua,,, mbak2 cupu jadul tadi jg udah gag ad,,padahal gw tiduran cmn bentar ...



trus gw kangen2an ma nyokap,,seperti biasa gw dituduh gak pernah mandi n gak pernah makan,,,,diintrogasi panu gw udah sembuh ato blom,,,ditanyain ap udah ad cewek yg berhasil gw tipu bwt dijadiin pacar,,,gimana hasil ujian gw,,n mo balik lagi kejakarta kapan?jaaahhh,,baru aj nyampek maa,,,,,,,



hasil introgasi gag perlu g perlu gw publish,,yg jelas gw mule bisa makan enak di magetan, baru beberapa saat nyokap udah bawaain nasi rawon,,,trus tanpa disuruh gw mule menjarah barang dagangan yg bisa dimakan,,,selang beberapa saat bokap bilang" lan,,,ambil fanta tuh,,!!" sambil menunjuk belasan krat soft drink,,gw udah kenyang,,gw bilang" gag usah pak,,udah kenyang,," bokap gw trus bilang" sp yg nyuruh minum..ambil noh 5 krat aj,,pindahin kesini!!!



tapi tetep,,,gw gag lupa ma mie ayam pak slamet yg legendaris<> dari dulu harganya cuman serebu lima ratus sampek sekarang udah jadi 3 rebu mie ayam pak met emg barang wajib klo gw mampir ke toko,,rasanya,,wuihh,,ngalah2in mie ayam 7 ribuan di pjmi!!



malemnya ad tetangga yg hajatan,,gag tau ad apaan yg jelas org sekampung diundang <>, bwt lu yg bukan dari jawa n blom belajar budaya nusantara slamatan org jawa ntu bisa diindentifikasi dari property yg ada:

1. klo ad sound system gedhe,,pasti pesta nikahan

2. klo ad kartu remi n asbak banyak,,,pesta kelahiran

3. klo ad suara anak kecil nangis kenceng bgt,,pasti sunatan

3. klo ad sesuatu berwarna putih loncat2 ke arah lu waktu pulang dari slamatan ,,,pasti kematian,,,hehehe



eniwey bwt lu yg blom pernah keluar malem2 di desa,,apalagi musim ujan gini,,gw saranin bawa lampu senter,,karena musim ujan gini banyak kodok2 loncat2 dijalanan desa yg gelap!! ini sangat berbahaya mengingat mitos yg beredar di kalangan para jejaka dan perawan di desa kami adalah,,yg ngijek kodok besok isrti ato suaminya jelek!!!! ini cmn mitos tapi yg jelas berkat usaha keras selama ini sampek sekarang gw blom pernah ngijek kodok ,,,ga tau deh calon istri gw ntar udah pernah nginjek kodok ato belom...



slametan tadi mengakibatkan gw ketinggalan lagi episode cinta fitri,,yawislah,,,dari pada manyun liatin tipi gw yg cmn ad 4 chanell mendingan tidur aja...goodbye day!!!

This entry was posted on 08.13 and is filed under harian . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

  • si Popo