Blog

roles to read

1. gag usah terlalu serius

2. tutup pintu kamar, ato gag lu bakal dikira gila

3. kasih comment ato transfer duit boleh

4. have fun

yg kesasar

mo ngomel2 ke gw??

9 tehnik memasak mie instan berbagai level Bagikan

Selasa, 02 Juni 2009 - - 3 Comments

1. convensianal cooking/ text based cooking
cara ini adalah cara yg biasa digunakan pecinta mie instan level beginer/newbie. minim kreatipitas karena anda tinggal mengikuti petunjuk di belakang bungkus.
namun jangan berkecil hati dulu jika anda mesih dalam level ini, anda bisa meningkatkan kreatipitas anda dengan menambah bumbu2 sederhana yg tersedia,,, belajarlah untuk meningkatkan kreatipitas anda

2. electric heater cooking/ cost based cooking->cara anak kost
yep, seperti namanya cara ini dikembangkan oleh anak2 kost yg minus gizi waktu akhir bulan. konon 7 dari 10 anak kost pernah memakai tehnik ini (6 diantaranya cowok!!!) gw dikenalin tehnik ini ma kakak kelas gw si arip waktu baru awal2 kuliah.( sekalian gw pinjem heater dy). cara memasaknya gampang, sama seperti cara memasak konvensional namun alat yg digunakan adalah heater(alat pemanas aer yg ada besi kecil bwt manasin tuh)
tehnik ini dipakai oleh pecinta mie level "mie lover" setidaknya butuh 100 bungkus mie dulu bwt bs masuk level ini

3. italian style cooking
salah satu tehnik favorit gw. dari namanya terlihat tehnik ini memang dikembangkan di italia,terpatnya di kota Miessina.konon tehnik ini dikembangkan oleh tokoh fasis italia yg terkenal seantero dunia: BENITO MIESSOLINI waktu dy masi kerja di toko pizza. cara masaknya:
1. rebus mie dengan biasa. boleh pake tehnik konvensional ato tehnik laen
2. tiriskan,
3. campur telor mie dan bumbu2 mie aduk lalu goreng di minyak dengan suhu minimal 187 derajat fahranheit, sampek kering dan membentuk seperti pizza
4. mie siap disajikan
tehnik ini adalah tehnik level "mie-holic" dibutuhkan setidaknya 500 bungkus pengalaman biar bisa masuk level ini,

4. patient cold cooking
cara ini dipake oleh pecinta mie yang punya karakteristik sabar dan tidak terburu-buru. dy tipe orang yang menikmati "PROSES" dari penciptaan kreasi mie instannya. konon cara ini biasa digunakan para pertapa di pedalaman india yg suka meditasi di gunung dan gua2 yang tidak membawa alat masak apapun. ada juga yg mengatakan kalau tehnik ini berasal dari pedalaman nigeria yang masyarakatnya belum mengnal api(anehnya sudah mengenal indomie)
cara masak dg tehnik ini:
1. siapkan semangkuk air dingin
2. masukkan mie
3. tunggu minimal semaleman biar mie jadi lunak
4. campurkan bumbu2
5. mie siap dihidangakn
org yg menggunakan tehnik ini sudah masuk level "mie-addict". setidaknya butuh 1000 kali makan mie baru bisa masuk level ini.


6. patient warm cooking/ modified-patient cold cooking
tehnik ini merupakan pengembangan dari tehnik patient cold cooking. kaena tehnik ini dirasa membutuhkan kesabaran yang terlalu besar sehingga banya pecinta mie yg mengembangkan tehnik ini namun tidak kehilangan esensi "proses kesabaran" yg ingin dicapai. seperti namanya tahnik ini memakai air hangat umumnya dari dispenser. cara masaknya sama dengan patient cold namun tidak perlu menunggu semalaman, cukup sejam-dua jam.

karena tingkat kesulitan yg tidak terlalu tinggi tehnik ini disetarakan dengan level "mie-holic"


7. master cooking style
wah,,klo tehnik ini perlu pengalaman bertahun2 dan tehnik2 memasak yg yahud. ciri khas tehnik ini adalah campuran bahan2 yang luar biasa yg membutuhkan kreatipitas luar biasa juga. Rudy choirudin, barra patirajawane, roy suryo, dan limbad adalah master2 dalam style ini. rudy choirudin terkenal dengan masakan2 modifikasi mie yang unik seperti : mie instan rasa jagung bakar; indomie kepala kambing madura dengan bumbu saos kacang mesir dll. roy suryo (pakar TELEMATIKA=telepati dan matematika dasar) terkenal dengan masterpiece-nya yg bernama INDOMIE SOTOY BETAWI!!, sedangkan limbad terkenal suka menambahkan bahan2 seperti paku, beling, genteng, silet dan telor cicak.

berkat dedikasi mereka banyak penggemar mie yg bisa masuk level "MIE-MANIAAC" dg tehnik2 ini. sbg tambahan,,sertifikasi dari IMF (international mie foundation) diperlukan kalao anda ingin memasuki level ini.

8. super fast eat cooking
tehnik ini adalah tehnik paling edan dari semua tehnik yang ada, meski esensi dari tehnik yang digunakan tidak terlalu susah namun diperlukan pengalaman dan rasa cinta yang LUAR BIASA terhadap mie instan!! konon tehnik ini ditemukan waktu salah satu penggemar mie level "maniac"yg sudah sebulan dilarang pacarnya makan mie!! akhirnya waktu mereka putus dy langsung makan dg tehnik ini!!!
cara membuat:(peringatan ini tehnik rahasia yg tersimpan rapi di komunitas pecinta mie,memekai tehnik ini brarti gw siap menerima risiko apapun):
1. buka bungkus, ambil bumbu
2. gag usah keluarin mie dari bungkus, langsung remas2!!! diijek2 ato pukul pake palu jg boleh, asal jangan didudukin ajah...^_^
3. setelah mie hancur masukin bumbu, kocok2, makan dah!!!

alhasil dy berhasil mencapai level " mie-freaks" setelah make tehnik rahasia ini. applause bwt mas ini dunk!!!!


9. legendary-cooking style
tehnik maha dahsyat dari yang semua tehnik (bahkan ad yg menyebutnya tehik dewa!!) , konon baru ada tiga manusia yang mengetahui tehnik dewa ini. tiga orang tersebut disebut-sebut sebagai tiga legenda mie di dunia. gw ndiri belum tahu,,klo ada yg tau mohon share ya,,,

sampe sekarang gw masih dalam taraf "mie-freaks" , buat kalian yg pengen mencapai level kayak gw, nih ada beberapa rahasia bahan yg bisa anda tambahkan untuk mempercepat naeknya level anda.

1. telor burung puyuh + madu + jahe, biar lebih sehat
2. sosiz yang bukan merek sosiz
3. es batu untuk menambah kesegaran
4. potongan kain sutra untuk memberi tekstur lembut
6. bubuk mesiu untuk menambah "sensasi ledakan pedas"
7. sedikit MSG (machine-sub gun)
8. bakso daging tikus
9. buku panduan "cooking noods for dummies"
10. deelel

sekian dolo, moga2 nanti bisa di-update

nb: masi gag sadar yach klo nomor LIMA gag ada di daptar???!!?? haduuuuuuh........INGET SHOLAT BUNG!! ^_^

This entry was posted on 07.47 and is filed under gag normal . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

3 komentar:

Fleur mengatakan...

unik. saya tidak perlu cas-cis dan cus. cukup mie mentah, haha...

Anonim mengatakan...

nah....gw mah ud yg mie-freaks....
tapi kalo mie-holic alias pizza mie belum bisa buat sendiri.....gak tau caranya......

ratri wulan mengatakan...

mantapzzz...

  • si Popo